Kamis, 13 Maret 2008

TIPS BELAJAR CEPAT & MENYENANGKAN

Belajar adlh kegiatan seumur hidup, yg dapat dilakukan dgn menyenangkan. Dan, kehormatan diri adlh aspek terpenting dlm membentuk pelajar yg sehat dan bahagia. ( Bobbi DePorter )

BOLEH JADI banyak yg blum percaya kata2 itu. Karena, memang slama ini Qt sering merasa bahwa belajar adlh sesuatu yg menyebalkan,"Ah, masa iya belajar bisa menyenangkan?" Asal caranya benar, mengapa tidak! Ayo, Qt mulai :
INILAH TIPS-TIPS NYA
1. Rapikan penampilan
2. Rumus anti lupa, mengawetkan daya ingat :
Ini problem klasik. Tak jarang materi yg sudah Qt pelajari, kok, tak satupun yg nyangkut di otak. Perlu panik. Wajar saja & itu sangat alami. Inilah cara mudah untuk mengawetkan daya ingat. Hubungkanlah konsep, istilah atau teori2 yg sedang Qt pelajari itu dgn kata2 kunci yg sudah Qt hapal.
3. Matamu kelelahan : Ikuti resep :
Gosok2kan telapak tangan dgn cepat untuk be2rapa saat. Pejamkan mata, lalu tu2p dgn telapak tangan yg telah di gosok2kan itu. Jari jemarinya di rapatkan hingga cahaya tdk sempat masuk. Biarkan mata khayalmu memandang sesuatu yg indah & menyegarkan dng syarat harus positif.
4. Petakan & gunakan kalender
5. Motivasi belajar loyo?
Oh, ini perlu resep lain. Keloyoan belajar bukan disebabkan oleh kapasitas otak yg terbatas. Mengapa bisa demikian, karena tujuannya yg tdk jelas. Untuk itu, ciptakanlah ambak! ( Kalo para pembaca ingin bertanya tentang apa itu ambak? Sorry yaa kami gak tau, tanya aja sama guru B.Indonesianya........... )
6. Rayakanlah kemenanganmu!
Dari : E. Kosasih
"Nah, selamat belajar. Semoga yg membaca ini sukses selalu, atas izin dari yang MAHA KUASA"

Tidak ada komentar: